Blogger Template by Blogcrowds

Ujung Genteng

Ujung Genteng, nama yang unik untuk sebuah tempat pariwisata. Nama Ujung genteng sendiri berasal dari kata “ujung gunting”, yang berarti sebuah tempat di mana ujung Genteng berada di sudut atau ujung dari pulau di Jawa Barat ujungnya tersebut berbentuk seperti Gunting. Maka di namakan lah Ujung Gunting atau biasa di mkenal dengan sebutan Ujung Genteng.

Dapat di tempuh kurang sebih sekitar 220 kilometer dari Ibu kota Jakarta dan sekitar 230 kilometer dari Kota Bandung, atau sekitar 6 sampai 7 jam perjalanan dengan mengunakan kendaraan roda empat. Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan jawa Barat. Terletak di Kabupaten Sukabumi tepatnya di Kecamatan Ciracas desa Gunung Batu.

Keunikan pantai ini selain namanya adalah karakteristik pantainya yang masih alami dengan pasir putihnya serta pemandangan alam sekitarnya. Terutama pada saat cakrawala menggelap dan matahari menenggelamkan dirinya atau memunculkan dirinya sungguh sangat indah tak terkatakan, cocok bagi para penggila fotography yang suka dengan hunting foto. Belum lagi dengan bersihnya airnya dan ombaknya yang besar. Tapi jangan takut ombak di Ujung Genting tidak seperti pantai-pantai di pelabuhan Ratu pada umumnya yang sering menelan korban akibatnya ganasnya ombak. Hal ini di karenakan ombak yang besar itu terhalang oleh gugusan karang laut di depan bibir pantai.

Adalagi selain keindahan yang di suguhkan para pelancong juga dapat melihat satwa langka yang berada di pantai ini, yaitu Penyu Hijau (Chelonia Mydas) dan nampak pada malam hari untuk bertelur dan mengubur telurnya di bibir pantai. Untuk para Surfing mania, kebanyakan dari turis mancanegara ujung genteng sangat menawan karena airnya yang bersih dan ombaknya yang menantang. Juga banyak para pemancing ujung genteng merupakan surganya para pemancing, karena masih banyaknya ikan Marlin yang dapat di temui di daerah ini dan variasi jenis ikan-ikan lainnya juga amat beragam.



Sumber: http://akucintaindonesia.net

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda